JIB| Serang Baru.- Acara maulid nabi besar Muhammad SAW, di laksanakan di lapangan Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru, pada hari minggu selalu, yang di hadiri seluruh unsur muspika baik dari Kecamatan, kepolisian, Koramil,dan tokoh masyarakat.

Dengan acara maulid tersebut berjalan khidmat dan penuh penghayatan, karena maulid ini salah satu momen penting untul umat islam di belahan dunia. Dengan penceramah KH. Munawir ngacir.

Saat di temui oleh media online jurnalindonesiabaru.com kepala desa sukaragam Enden Saenurdin menuturkan, acara maulid ini kita harus selalu mengikuti suri tauladan nabi Muhammad SAW, yang selalu rendah diri dan tidak sombong.

“Kita sebagai umatnya senantiasa selalu mawas diri, dan inti dari maulid nabi ini mempererat ukhuwah islamiyah antara umat beragama khusunya muslim, sehingga terjalin komunikasi yang baik anatar umat muslim, acara ini kita mengundang penceramah KH. Munawir ngacir .” Ujarnya.

Lanjut Kades Enden, saya berharap sepulang dari acara maulid ini, baik warga saya maupun di luar warga saya, bisa mengambil hikmahnya dan bermanpaat bagi mereka. (Dede)