JIB | KARAWANG – Dalam waktu dekat Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Jurusan Ilmu Politik dan Sosial, Dede Jaenudin,S.IP akan melauching Media online Beritajabar.net, hal guna menghadapi tantangan arus globalisasi informasi yang terus berkembang cepat.

Arus informasi bergulir begitu cepat memasuki Industri 4.0 sehingga perkembangan Industri 4.0 harus disambut dengan tangan terbuka oleh kalangan Jurnalis di Jawa Barat.

Dede Jaenudin, sebagai mantan ketua IKAPOl IISIP Jakarta, kini mendirikan PT. Media HafizarJabar untuk menaungi usahanya dibidang Mediaonline dan cetak kedepannya.

“Insyallah, saya akan terus belajar untuk menggeluti dunia Jurnalistik. Sehingga dalam proses belajar tersebut dapat memahami tentang Jurnalistik,”katanya pada awak media, Minggu (13/9)

Dede menambahkan, tantangan masa depan bagi kalangan Jurnalis di Indonesia, harus mengikuti dan menguasai pasar Industri 4.0. Sebab penguasaan teknologi informasi harus dikuasi oleh pemilik perusahaan media.

“Kita harus mengikuti perkembangan dan peradaban zaman. Publik sangat membutuhkan informasi secara cepat melaui teknologi digital melalui berita online atau elektronik dan cetak,” pungkasnya (Supri)