Saturday, September 7, 2024
HomeJIB NewsKabar Miring Ancam Kualitas Dana Desa Telukbango, DPP GMI Minta Pihak Terkait...

Kabar Miring Ancam Kualitas Dana Desa Telukbango, DPP GMI Minta Pihak Terkait Bertindak Tegas

JIB | Karawang,- Pemerintah Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, dilanda kekhawatiran atas dugaan kurangnya kualitas dan kuantitas dalam penggunaan dana desa tahap pertama tahun 2024 untuk pembangunan jalan lingkungan, Selasa (02/04/24).

Asep Saepullah S.Pd.I, menegaskan bahwa dugaan realisasi dana desa tahap pertama tahun 2024 di Dusun Karamatjaya RT 09/03 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, memunculkan kekhawatiran serius yang berpotensi tindak pidana korupsi hingga bisa merugikan masyarakat.

“Kecurigaan terhadap pengelolaan dana desa tersebut tidak bisa diabaikan, dan kami mendesak pihak terkait untuk bertindak tegas terhadap adanya dugaan penyalahgunaan dana desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa Telukbango,” tegasnya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, pihak terkait diminta efektif dalam pengawasan dan harus melakukan investigasi menyeluruh terhadap penggunaan dana desa tersebut, guna memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaannya.

“Diharapkan pihak terkait dapat berperan aktif dalam mengawasi penggunaan dana desa demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas dan berkeadilan, yang pada akhirnya bisa menciptakan masyarakat bermartabat dan sejahtera,” tambahnya. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular