Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahTahun ini Dinas CKTR Kab Bekasi  Bangun Gedung Sekolah SMPN 7 Cibitung

Tahun ini Dinas CKTR Kab Bekasi  Bangun Gedung Sekolah SMPN 7 Cibitung

JIB | KABUPATEN BEKASI, –  Sinergitas antara Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang dengan Dinas Pendidikan sangat dominsn untuk menghujudnya Pendidikan yang berkualitas dalan sarana dan prasarana demi meningkatkan sumber daya manusia yang beriman dan berwibawa bukan hanya itu saja sarana dan prasarana bagus dan berkualitas maka akan berpengaruh kepada Pendidikan oleh sebab itu Sinergitas antara Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang dengan Dinas Pendidikan saling menopang demi pembangunan sekolah yang ada di kabupaten Bekasi sesuai harapan masyarakat.


Salah satunya di wilayah Cibitung dalam dekat ini akan terealisasi empat unit unit sekolah baru jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Salah satunya adalah SMPN 7 Cibitung yang sangat di harapakan oleh masyarakat setempat, Kamis (25/04/2024).


Awaludin warga setempat sangat mengharapkan adanya pembangunan sekolah yang ada di wilayahnya karena penduduk atau warga sudah mulai padat, apalagi pembangunan perumahan yang ada di wilayahnya semakin padat harus di imbangi Pendidikan yang layak dan memadai.


“Saya berharap tahun ini bisa terealisasi pembangunan SMPN 7 Cibitung, karena sangat di butuhkan warga setempat dan waga peumahan agar bisa merata pembangunan sekolah Selama ini, kata dia, siswa dan siswi SMPN 7 Cibitung masih menumpang di SDN Sarimukti 01”.ucapnya.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pembangunan unit sekolah baru ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Bekasi dalam menyediakan fasilitas pendidikan yang layak untuk warganya. Agar tercipta antara warga dengan pemerintahan kabupaten Bekasi Khususnya Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang yang harmonis sehingga terwujud Pendidikan yang selaras dengan pembangunan.


“Pembangunan unit Baru SMPN 7 Cibitung ini dalam dekat ini akan terealisasi dari aspirasi masyarakat setempat, kita tindaklanjuti agar pembangunan sekolah bisa di rasakan masyarakat dan kami akan menjamin Pendidikan yang layak demi anak bangsa dan Pendidikan yang bermartabat” jelasnya.

Masih kata Benny Sugiarto Prawiro adapun pembangunan unit sekolah baru tersebut berada di tanah pasus pasum seluas 6000M2, yang berada di salah perumahan yang ada di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, agar bisa terjangkau oleh anak-anak perumahan dan warga setempat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular