Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahDPMD Diminta Transparan, DPP GMI Bakal Lakukan Demo Pasca Kades Ikuti Bimtek

DPMD Diminta Transparan, DPP GMI Bakal Lakukan Demo Pasca Kades Ikuti Bimtek

JIB | Kabupaten Bekasi, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Masyarakat Indonesia (GMI) bersiap melakukan demonstrasi besar-besaran pasca Kepala Desa (Kades) dan BPD mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) ke Bali.

Mereka menuntut transparansi dalam penggunaan anggaran yang digunakan oleh para Kepada Desa dan BPD, kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi.

Menurut Asep Saepullah S.Pd.I sebagai Sekertaris Umum DPP GMI, pihaknya tidak akan tinggal diam melihat ketidakjelasan penggunaan anggaran yang digunakan sangat besar jumlahnya.

“Harus ada keterbukaan dan transparansi harus diutamakan, terutama setelah Kepala Desa dan BPD yang mengikuti Bimtek ke Bali,” ujarnya.

Asep Saepullah menambahkan, bahwa demonstrasi akan dilakukan bukanlah tindakan gegabah, namun merupakan langkah yang diperlukan untuk memastikan anggaran yang digunakan secara efisien.

“Kami akan mendesak DPMD dengan secara demo besar besaran bersama jajaran, untuk meminta jawaban dengan transparansi dalam anggaran yang digunakan Bimtek ke Bali,” tambahnya. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular