Saturday, September 7, 2024
HomeKarawangSeksi PJT II Rengasdengklok Bersama PPA Lakukan Pembersihan Sampah di Saluran Induk...

Seksi PJT II Rengasdengklok Bersama PPA Lakukan Pembersihan Sampah di Saluran Induk TUB 22

JIB | Karawang – Dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Seksi PJT II Rengasdengklok bersama Petugas Pintu Air (PPA) disebut Waker, melakukan kegiatan pembersihan sampah eceng gondok dan jenis sampah lainnya di saluran induk TUB 22 Desa Telukbango, Batujaya Kabupaten Karawang.

Arif Sugiharto, ST Sebagai Asmen Seksi Rengasdengklok PJT II, menyampaikan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dari program rutin untuk menjaga kelancaran aliran air di wilayah tersebut.

“Pembersihan sampah eceng gondok yang dapat menghambat aliran air serta sampah rumah tangga yang mencemari lingkungan, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Menurutnya, pekerjaan pembersihan dilakukan secara rutin diantaranya di saluran induk TUB 22 untuk memastikan aliran air tidak terganggu dan mencegah terjadinya banjir.

“Jika tidak dibersihkan, eceng gondok dan sampah lainnya bisa menyumbat saluran dan mengganggu distribusi air ke sawah-sawah para petani,” ujarnya

Dilokasi kegiatan pembersihan sampah, Kepala Urusan Operasional Ade Suherman (Golun), mengatakan kegiatan pembersihan sampah ini melibatkan terdiri dari petugas PJT II, anggota PPA, dan relawan.

“Kegiatan di saluran induk TUB 22 dapat berfungsi dengan optimal dan terjaga dari kebersihannya. Kami pun berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya. (Sul)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular