Thursday, September 19, 2024
HomeDaerahWarga Serang Baru Antusias Penuhi Kantor Kecamatan Serang Baru

Warga Serang Baru Antusias Penuhi Kantor Kecamatan Serang Baru

JIB l Kabupaten Bekasi – Kegiatan Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Kecamatan Serang Baru diserbu warga masyarakat agar mendapatkan pelayanan, Administrasi Kependudukan (Adminduk) gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan kecamatan serang baru, pada Sabtu (18/5/2024).


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, setiap acara Botram digelar di kecamatan, selalu meriah, karena camat juga Ingin menjadi yang paling meriah, paling sukses dan paling ramai.


“Dan Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena semakin hari, botram ini semakin antusias masyarakat datang, dan acaranya semakin bervariasi dan juga layanannya semakin banyak,” ujar Dani Ramdan kepada awak media usai acara, pada Sabtu (18/5/2024).

Apalagi kata Dani, rekan-rekab kepolisian bergabung dalam acara kali ini dengan pelayanan SKCK dan pelayanan perpanjangan SIM. Dan layanan SKCK dan SIM ini untuk yang pertama kali selama botram kita layangkan.
“Bahkan tadi saya lihat kepala desa pun ikut antri dalam pelayanan perpanjangan SIM,” terangnya.

Dengan adanya dua pelayanan SKCK dan SIM, mudah-mudahan seterusnya dari rekan-rekan kepolisian bisa bergabung dengan kita dilayanan botram ini.
Ada sedikit keluhan dari masyarakat tentang pelayanan dari dinas-dinas di acara Botram, menurut Dani, nantinya akan di evaluasi terus setiap usai acara botram.


“Dimana nantinya dinas-dinas yang tidak aktif dan sebagainya dan tanpa alasan yang memadai saya akan berikan teguran atau ada juga sanksinya,” tegasnya

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Carwinda menambahkan, Botram yang semula digelar dengan konsep dasar pelayanan adminduk. Saat ini melalui SK Bupati berkembang lebih baik lagi karena menghadirkan beragam pelayanan dari instansi lain yang tentunya sangat membantu masyarakat.

“Tidak hanya produk pelayanan administrasi, masyarakat juga dapat mengakses segmen lainnya terkait pelayanan informasi dari berbagai dinas yang hadir dalam kegiatan Botram ini,” jelasnya.


Lebih jauh Carwinda mengatakan pelaksanaan Botram ini memang dilaksanakan pada hari Sabtu atau weekend. Agar masyarakat dapat memaksimalkan pelayanan yang ada serta mengajak keluarga untuk sekedar menikmati acara hiburan saat akhir pekan.


“Alhamdulillah dengan begini kita ingin masyarakat yang datang ke Botram pada hari Sabtu, sengaja kami memberikan ruang kepada masyarakat di hari kerja biasa tidak punya kesempatan untuk mengurus perijinan apapun itu, termasuk adminduk,” terangnya.

Sementara itu Camat Serang Baru Deni Mulyadi menuturkan, dengan adanya acara botram, pelayanannya disatu lokasi membuat animo masyarakat di delapan desa kecamatan serang baru sangat antusias.


“Alhamdulillah dengan adanya botram ini semua pelayanan ada dalam satu lokasi, dapat memanjakan masyarakat menjadi lebih mudah untuk pembuatan apapun,” jelasnya.


Sebab di botram, selain pelayanan Administrasi kependudukan (Adminduk) ada juga pelayanan kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, pos dan giro, SKCK dan SIM, serta dari Dinas-dians lainnya.


“Tapi untuk pelayanan Adminduk di Kecamatan Serang Baru ada satu hari yang ful pelayanannya yakni di hari Rabu untuk pelayanan dari pagi jam 08 sampai jam 09 malam,” pungkasnya. (Dede)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular