Friday, October 18, 2024
HomeKarawangMPLS di SMP Negeri 1 Rengasdengklok Tekankan Anti-Bullying Dan Prinsip Belajar

MPLS di SMP Negeri 1 Rengasdengklok Tekankan Anti-Bullying Dan Prinsip Belajar

JIB | Karawang – SMP Negeri 1 Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, dengan diikuti oleh 440 siswa yang terbagi dalam 11 rombongan belajar (Rombel) untuk tahun ajaran 2024-2025.

Acara yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini bertujuan memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah serta memberikan pemahaman mengenai budaya dan aturan yang berlaku di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Asma, S.Pd, M.Pd, menekankan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang bebas dari bullying. “Kita semua harus memastikan bahwa tidak ada yang merasa diintimidasi atau di-bullying. Setiap siswa harus merasa aman dan dihargai di sekolah ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan MPLS di SMP Negeri 1 Rengasdengklok Kabupaten Karawang, tidak hanya mengenalkan lingkungan sekolah, tetapi juga memberikan berbagai materi dan kegiatan, serta menekankan pentingnya menghindari bullying.

“Kami berharap tidak ada bullying di sekolah ini. Bullying adalah perilaku agresif yang berulang, disengaja, dan memiliki tujuan untuk menyakiti, merendahkan, atau mendominasi orang lain secara emosional, fisik, atau mental,” jelasnya.

Asma juga mengingatkan para siswa untuk memiliki prinsip dan komitmen dalam belajar. “Dengan prinsip yang kuat, kalian akan lebih mudah mencapai kesuksesan pada jenjang pendidikan selanjutnya,” tambahnya.

Kegiatan MPLS di SMP Negeri 1 Rengasdengklok berlangsung selama tiga hari, di mana siswa baru akan mengikuti berbagai aktivitas yang dirancang untuk membangun kebersamaan dan semangat belajar. Acara ini diharapkan dapat membantu siswa baru beradaptasi dengan cepat di lingkungan sekolah yang baru. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular