Tuesday, September 17, 2024
HomeOlah RagaPekan Olahraga Industri Resmi Di Buka Oleh PJ. BEKASI

Pekan Olahraga Industri Resmi Di Buka Oleh PJ. BEKASI

JIB | CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Pekan Olahraga Industri (POIN) Piala Bergilir Bupati, yang diselenggarakan KONI Kabupaten Bekasi.

Event olahraga ini merangkul para pekerja maupun pelaku industri yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi peserta olahraga prestasi yang digelar sejak 9 sampai dengan 11 Agustus 2024.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan POIN menjadi sarana membangun hubungan Industrial Pancasila. Lebih penting lagi, merangkul para pekerja maupun pelaku industri masuk ke dalam gelanggang olahraga prestasi.

“Dari sekian ribu, bahkan ratusan ribu pekerja tentu ada yang punya potensi bakat, olahraga sebagai upaya memperkuat kontingen Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat,” ungkapnya usai membuka seremoni.

Sebaliknya, jelas Dani, ketika perusahaan membutuhkan atlet-atlet untuk bertanding baik antar perusahaan maupun kawasan, maka atlet-atlet Kabupaten Bekasi bisa masuk sekaligus menjadi pekerja di perusahaan.

“Selain bisa masuk jadi pekerja, perusahaan bisa menjadi bapak asuh bagi cabang-cabang olahraga,” tuturnya.

Dani mengharapkan persiapan POIN di tahun mendatang bisa lebih matang, baik dari sisi waktu sosialisasi, publikasi, sekaligus memberikan peran kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan serikat pekerja Kabupaten Bekasi yang mesti dilibatkan dalam ajang olahraga ini.

“Supaya ini kebersamaannya bisa lebih terpupuk lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim menyampaikan, selain berkolaborasi dengan industri, diharapkan agar pelaku maupun pekerja industri bisa masuk ke dalam olahraga prestasi. Apalagi di tahun pertama event ini sudah terlihat antusiasmenya. Ada sekitar 94 perusahaan dengan 400 atlet yang ikut serta.

“Jadi sudah lengkaplah kita kalau masyarakat industri sama-sama bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dengan KONI, dengan Cabor, maka akan semakin berprestasi di bidang olahraga,” jelasnya.

Mengenai cabang olahraga yang dipertandingkan ada tujuh cabang yaitu Voli, Tenis Lapangan, Golf, Futsal yang pertandingannya sudah berjalan.

Sementara cabor lainnya adalah bulu tangkis, tenis meja dan atletik.

“Satu harapan kita mudah-mudahan piala bergilir dari Pak Bupati ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang,” harapnya. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular