Friday, October 18, 2024
HomeKarawangSetelah Tersiar Kabar Miring, Ketua LKSA Al Munawar Sebut Warga Kampungsawah "Brengsek"

Setelah Tersiar Kabar Miring, Ketua LKSA Al Munawar Sebut Warga Kampungsawah “Brengsek”

JIB | Karawang – Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Munawar, yang berada di Dusun Jati Manggah, Desa Bolang, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, marah besar saat lembaganya disorot terkait dugaan ketidaklayakan menerima bantuan pemerintah.

Lembaga yang hanya memiliki empat anak asuh tersebut dipertanyakan kelayakannya. Namun, alih-alih memberikan klarifikasi yang baik, Ketua LKSA justru melontarkan kata-kata kasar.

“Saya minta hak jawab dari pemberitaan itu. Berita itu tidak hoax. Saya juga kenal banyak orang pers, saling menghargai dong!” ujar Ketua LKSA dengan nada tinggi kepada awak media.

Tak hanya itu, kemarahan Ketua LKSA semakin memuncak ketika dia diminta untuk membahas permasalahan ini secara langsung. Dengan lantang, ia berkata, “Kalau bapak orang Kampungsawah, berarti orang Kampungsawah berengsek semua.”

Pernyataan ini segera memicu reaksi keras dari warga Kampungsawah, yang merasa dihina. Salah satu tokoh masyarakat setempat memberikan tanggapan tegas.

“Saya sebagai orang asli Kampungsawah tidak terima dengan ucapan Ketua LKSA Al Munawar yang menyebut kami ‘berengsek semua’,” ujar seorang tokoh masyarakat kepada media.

“Kalau mau menyebutkan, seharusnya ditujukan kepada oknum yang bersangkutan, bukan kepada seluruh warga Kampungsawah. Kami akan menempuh jalur hukum dan segera mendatangi kepala desa untuk membahas masalah ini,” tambahnya.

Kasus ini memperlihatkan etika yang buruk dari seorang ketua lembaga sosial, yang seharusnya menunjukkan sikap bijak dan beradab. Namun, yang terjadi justru sebaliknya—kemarahan dan ucapan yang tidak mencerminkan budi pekerti seorang pemimpin lembaga sosial. (Sul/Ey)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular