Friday, October 18, 2024
HomeDaerahPemdes Sukawangi Rampungkan Realisasi Dana Desa Tahun 2024 Sesuai Harapan Masyarakat

Pemdes Sukawangi Rampungkan Realisasi Dana Desa Tahun 2024 Sesuai Harapan Masyarakat

JIB | Bekasi, 27 September 2024 – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, telah menyelesaikan seluruh tahapan realisasi Dana Desa tahun 2024. Kepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawijaya, menyatakan bahwa pihaknya berhasil mengalokasikan dana tersebut di berbagai sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai harapan warga.

“Realisasi dana desa tahun 2024 telah kami lakukan di berbagai sektor, di antaranya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang kurang mampu, yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi mereka,” ungkap Sekam Asmawijaya.

Lebih lanjut, Sekam juga menegaskan bahwa dalam proses pembangunan yang didanai dari Dana Desa, pihaknya melibatkan warga sekitar. Menurutnya, hal ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dalam pelaksanaan pembangunan, kami sengaja melibatkan warga desa agar mereka tidak hanya merasakan manfaat dari infrastruktur yang dibangun, tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan. Ini adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Selain pembangunan fisik, Sekam juga menjelaskan bahwa dana desa digunakan untuk kegiatan non-fisik, seperti pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di Desa Sukawangi. “Kami berharap seluruh program ini bisa memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi warga desa,” tutupnya.

Dengan rampungnya realisasi dana desa, Pemdes Sukawangi berharap dapat terus mendukung pembangunan yang berkelanjutan hingga dapat mendorong kesejahteraan warga dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat di seluruh wilayah desa. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular