Friday, October 18, 2024
HomeKarawangMusrenbangdes Karyamulya Untuk RKPDes 2025 Diapresiasi Tokoh Masyarakat

Musrenbangdes Karyamulya Untuk RKPDes 2025 Diapresiasi Tokoh Masyarakat

JIB | Karawang – Pemerintah Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025, diapresiasi tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Karyamulya dengan dihadiri berbagai pihak, termasuk Muspika, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pj. Kepala Desa Karyamulya, H. Mamat Rahmat, S.E, dalam sambutannya menekankan pentingnya Musrenbangdes ini sebagai forum aspirasi masyarakat. “Melalui Musrenbangdes, kami dapat mendengar langsung kebutuhan masyarakat dan menyusun prioritas pembangunan yang tepat untuk tahun 2025.”

“Fokus kami tetap pada peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur serta pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga yang kurang mampu,” terang H. Mamat Rahmat, S.E, sebagai Pj. Kepala Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Sementara itu, H. Alek Sukardi, S.H, M.H, tokoh masyarakat yang turut hadir, mengapresiasi pelaksanaan Musrenbangdes ini. Menurutnya, forum ini sangat efektif untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat yang nantinya akan menjadi acuan dalam penyusunan RKPDes 2025.

“Kegiatan Musrenbangdes ini sangat penting, karena menjadi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka. Saya berharap RKPDes 2025 yang disusun nantinya benar-benar fokus pada infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi keluarga kurang mampu melalui program BLT,” ujarnya.

Dengan Musrenbangdes ini, Desa Karyamulya berharap RKPDes 2025 yang disusun dapat mencerminkan kebutuhan masyarakat dan mendukung kemajuan desa ke arah yang lebih baik. (Sul/Ey)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular