Friday, October 18, 2024
HomeKarawangPemdes Telukambulu Gelar Musrenbangdes, Prioritaskan Infrastruktur Dalam RKPDes 2025

Pemdes Telukambulu Gelar Musrenbangdes, Prioritaskan Infrastruktur Dalam RKPDes 2025

JIB | Karawang – Pemerintah Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025, kegiatan dilaksanakan pada Hari Rabu (09/10/24).

Dalam Musrenbangdes tersebut, fokus utama yang dibahas adalah pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di berbagai sektor, serta alokasi anggaran untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, yang akan didanai oleh pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat.

Acara yang berlangsung di aula Kantor Desa Telukambulu ini dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda Karang Taruna, ibu-ibu PKK, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kepala Desa Telukambulu, Narupi Syamsuri, dalam sambutannya menekankan pentingnya pembangunan yang berbasis pada kebutuhan masyarakat. “Musrenbangdes ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut serta menentukan prioritas pembangunan desa.”

“Infrastruktur yang baik sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup warga. Selain itu, program BLT akan terus dilanjutkan agar masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” ujar Narupi Syamsuri Kepala Desa Telukambulu.

Lanjutnya mengatakan, bahwa perencanaan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan nyata masyarakat. “Kami berharap RKPDes 2025 bisa mencerminkan aspirasi seluruh warga. Dengan dukungan dari pemerintah daerah, provinsi, dan pusat, kami optimis program-program prioritas ini bisa diwujudkan,” ucapnya.

Musrenbangdes ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan strategis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan berkelanjutan, sehingga Desa Telukambulu dapat terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan warganya. (Sul/Ey)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular