Beranda Status

Status

Miris, Pembangunan Jembatan Diduga Tak Nampak Papan Informasi

JIB | Karawang, – Miris, Pembangunan Jembatan di Dusun Tambun 1, RT 08/03 Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, diduga tak nampak papan informasi sehingga menjadi sorotan dari berbagai elemen, Rabu (7/12/22).

Hasil pantauan Jurnal Indonesia Baru (JIB) Rabu (7/12/22) bahwa kegiatan pekerjaan untuk pembagunan jembatan di Dusun Tambun 1 Desa Karyamakmur, tak nampak papan informas.

Papan informasi adalah yang bisa menjelaskan tentang anggaran bersumber dari mananya. Hal tersebut tentunya agar warga sekitar ikut berperan serta dalam pengawasan selama pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan tersebut dikerjakan hingga rampung.

Dikatakan seorang warga setempat (45) Rabu (7/12/22) yang enggan disebut namanya, bahwa dirinya merasa heran dengan adanya pembangunan jembatan yang sedang dalam pelaksanaan tidak nampak papan informasi.

“Kita selaku warga setempat gimana dapat ikut peran serta untuk mengawasi pembangunan jembatan ini, sementara adanya pembangunan jembatan ini tidak nampak papan informasi yang dapat menjelaskan anggarannya bersumber dari mananya,” pungkasnya.

Berdasarkan UU 14 Tahun 2008 bahwa Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik. (Sule/Ey – Amir)

MOST COMMENTED

Sebanyak 776 personil Polres Indramayu Melaksanakan Kegiatan Gatur Pagi Lalu Lintas

JIB | INDRAMAYU,- Polres Indramayu dan Polsek jajaran serentak melaksanakan kegiatan sambang tatap muka dengan masyarakat sekaligus melakukan kegiatan pelayanan Gatur Pagi lalu lintas...

HOT NEWS