Jurnal Indonesia Baru

MENGHINA SUMPAH PEMUDA DI MEDSOS OKNUM PELAJAR BERHASIL DIAMANKAN

Sulsel, Jurnalindonesiabaru.com-Terkait Viralnya video yang mengangkat jemari tengah saat mengucapkan Sumpah Pemuda menjadi bahan cemooh dan rasa kesal pemudi pemudi Indonesia khususnya Netizen FB yang berada di Sulawesi Selatan.

Rasa kesal itu dilampiaskan melalui beberapa komentar di Akun pelajar yang memposting Video penghinaan terhadap Sumpah Pemuda tersebut.

Agar hal itu tidak berlarut larut kemudian Kasubbag Humas Polres Gowa tidak menunggu lama, dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Tinggi Moncong Iptu Rusdi Tata agar oknum yang memosting dan yang ada dalam tayangan Video segera diamankan guna dimintai keterangan.

Setelah Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga mendapat laporan adanya informasi tentang Video tersebut spontan memerintahkan Kapolsek, personil Reskrim dan Intel untuk segera mengamankan siswa dan oknum yang ikut terlibat.

Dalam waktu kurang lebih satu jam empat oknum siswa salah satu SMU di Gowa berinisial NR(16), Fk(17), Ma(18) dan MF (17) berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong dan langsung dimintai keterangan dan rencana malam ini akan di bawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut

“Ujaran kebencian maupun penghinaan apalagi hal hal yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa menjadi atensi yang harus kami tindak lanjuti” tegas AKBP. Shinto Silitonga. (Has/Red)