“Barangsiapa yang mengerjakan amal soleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguh-nya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS: An-Nahl: 97)

Reporter Jurnal Indonesia Baru : Mulyadi/ Hasrul.

Cikarang Utara, Jurnalindonesiabaru.com -Prihatin dengan kondisi keadaan korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat ( NTB ) kumpulan anak muda Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang tergabung dari berabagai komunitas dengan sukarela turun ke jalan mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

Menurut Codot kegiatan ini dilakukan Atas rasa kepedulian anak muda Cikarang yang tergabung dari seluruh komunitas anak muda seperti dari anak funk Cikarang, Hijrah, Aksi Cepat Tanggap (ACT), juga dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa yang ada di Cikarang utara.

Titik lokasi penggalangan dana dilakukan di Pertigaan lampu merah SGC Jl. RE. Martadinata Cikarang Kota, Cikarang Utara kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Codot kepada Jurnalindonesiabaru.com, Selain penggalangan dana ini di lakukan di jalan, Seluruh komunitas anak Cikarang mendapatakan bantuan juga dari para donatur dan keluarga yang peduli terhadap korban gempa lombok.

Rencana Besok hari senin (13/08/2018 ) seluruh dana yang sudah terkumpul akan di bawa langsung oleh perwakilan anak-anak cikarang dan komunitas Hijrah ke lombok untuk diberikan ke para korban yang membutuhkan.

“Kami anak-anak Cikarang sangat prihatin dan Peduli kepada korban gempa di Lombok, dengan sukarela walaupun panas terik matahari penuh debu asap kendaraan kami ikhlas turun ke jalan bertujuan semoga dengan aksi kami ini bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Lombok” Kata Codot, minggu ( 12/08/2018) sore.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat, Oraganisasi kepemudaan lain nya demi meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama

“Semoga Dana yang kita kumpulkan bermanfa’at, Selain itu semoga korban Yang belum ditemukan bisa segera ditemukan, untuk yang sakit bisa segera sembuh, Sampaikan Rasa Peduli dan Doa kami kepada Negri Seribu Masjid” Jelasnya.
( MyD/rul )