Jurnal Indonesia Baru

Hari Ulang Tahun Pers Nasional 2019 Bekasi Sangat Meriah

JIB | Kabupaten Bekasi – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital. Hal itu diungkapkan Ketua Media Online Indonesia Bekasi, Doni Ardon dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Ballroom Hotel HOM, Tambun Bekasi, Sabtu (09/02/2019) sore.

Menurutnya, selain menguatkan ekonomi, momentum HPN 2019 Bekasi juga harus menjadi momentum kebersamaan, kemndirian dan kepedulian sosial. Hal itu dibuktikannya dengan penandatanganan Deklarasi Pers Damai 2019, pemberian bantuan berupa uang tunai kepada anak lumpuh tidak mampu, penanaman pohon di sepanjang Rawabinong Desa Hegarmukti Cikarang Pusat dan penyelenggaraan HPN 2019 Bekasi tanpa mengedarkan proposal ke instansi, baik pemerintahan maupun swasta.

“Kita mencoba mandiri dan menghindari bentuk proposal dalam membiayai HPN tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Begitupun persiapan yang dilakukannya hanya berselang 2 hari sejak pembahasan kepanitiaan yang disepakati 5 organisasi pers di Bekasi, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Bekasi Kabupaten dan Kota), Media Online Indonesia (MOI) Bekasi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi, Paguyuban Wartawan Polres Metro Bekasi dan Kelompok Kerja Wartawan Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam acara HPN 2019 Bekasi tersebut yakni Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi mewakili Kapolrestro Bekasi, perwakilan Dansubdenpom I/2-1 Kapten Cpm Ruslan Efendi Hutagalung, perwakilan Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi letkol Arh Jimmy Hutapea , ketua Forum Investor Bekasi Munawar Fuad dan Wadan Detasemen D Brimob Kompol Puji S dan seluruh perwakilan organisasi wartawan, pengusaha media dan tokoh masyarakat di Kabupaten dan Kota Bekasi.

Acara HPN 2019 Bekasi ditandai dengan persembahan tari Jaipong dari Sanggar Seni Cahaya Gumelar, menampilkan Jaipong Kreasi Kolosal Subali Sugriwa oleh juara 1 Jaipong Kabupaten Bekasi Fitri Eka Dewi dan Dwi Nuraeni Pratiwi.

Usai penyampaian sambutan-sambutan, HPN 2019 Bekasi ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Pers Damai 2019 oleh seluruh peserta HPN yang menghadirinya. (Red)