Jurnal Indonesia Baru

AIR MANCUR TAMAN DEKAT SGC KAB. BEKASI JADI TEMPAT PEMANDIAN ANAK

JIB | BEKASI– Minimnya pengawasan dari dinas terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Air mancur penghias Taman di jalan dekat Sentra Grosir Cikarang (SGC), Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jadi tempat pemandian anak yang merusak keindahan dan cukup membahayakan anak.

Kepada Awak media, Usuf (40) warga Cikarang Kota mengatakan, dirinya merasa miris terhadap pengawasan dan perawatan fasilitas publik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, air mancur yang niatnya untuk memperindah kota berubah jadi tempat pemandian anak-anak.“Kan sudah dianggarkan untuk pengawasan dan pemeliharaan, tapi kalo kita perhatikan masih banyak fasilitas publik yang tidak terawat akhirnya jadi berubah pungsi seperti air mancur taman SGC ini,” sesalnya, Senin (20/5/2019).

Usuf pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi agar lebih serius dalam menjalankan roda kepemerintahan, sehingga Pemerintah bukan hanya pandai membangun infrastruktur tetapi juga dapat merawat dan menjaganya.

“Pemda kita itu memang pandai mengenai pembangunan, tetapi bodoh dalam menjaga atau merawat infrastruktur yang biayai oleh uang rakyat,” pungkasnya. (Dre)