JIB| Cikarang timur- Dalam rangka menciptakan kamtibcarlantas pada saat arus balik lebaran tahun 2019, plh Kapolsek Cikarang timur polres metro Bekasi Kompol Dona zatulo Harefa memploting anggota dalam giat gatur lalin. Sabtu (08/06/2019)

Penempatan anggota yang melaksanakan pengamanan arus balik terbagi dalam tiga titik, jalur Pantura dipospam kojengkang, di titik ini selain mengatur lalulintas anggota pospam melaksanakan patroli baik roda dua maupun empat.

” Penempatan anggota dimaksudkan untuk mengurai apabila ada kemacetan dengan sigap menutup penggal jalan dan antisipasi yang penggunaan jalan yang memotong jalur”. Ujar Kompol Dona zatulo Harefa.

” Tentunya kehadiran anggota polri dimaksud kan membuat aman dan nyaman pengguna jalan khususnya pemudik yang pulang selesai melaksanakan lebaran di daerah masing-masing” tambah Kompol Dona zatulo Harefa.

Dua titik yang lainnya terdapat di bunderan golf dan Java residen, untuk mengantisipasi apabila jalur Pantura dipandang sangat padat dan krodit.

” Kita ploting anggota di dua titik lagi, bunderan golf dan Java residen, ini dimaksudkan apabila jalur Pantura padat dan krodit akan kita alihkan ke jalur alternatif supaya tidak terpaku pada jalur Pantura saja” jelas PLH Kapolsek Cikarang timur. (Andre)