JIB | Kabupaten Tegal- Pemukulan bedug oleh Bupati Tegal Umi Azizah menandakan diresmikanya Masjid Nurul iman Desa Tanjungharja pedukuhan klasian, minggu (16/06/2019) siang, acara yang diselenggarakan oleh panitia pembangunan masjid ini juga mengundang para tokoh ulama dan pemuda beserta masyarakat setempat.

Pembangunan masjid yang sumber dananya dari iuran warga ini menghabiskan dana sekitar tujuh ratus juta rupiah, dan bisa diselesaikan selama kurang lebih lima tahun.
“Yang penting jamaahnya semangat untuk beribadah didalam Masjid ini, jangan hanya semangat untuk membangunya saja,” ucap Umi disaat sambutan.

Umi juga memberikan motifasi dan semangat kepada para pemuda-pemudi supaya bangunan masjid yang sudah terbangun bagus dan indah bisa dirawat dan digunakan untuk kegiatan–kegiatan yang positif. ”ayo para pemuda dan pemudi ramaikan masjid ini dengan kegiatan yang positif, kalau bukan kalian yang meramaikan, terus siapa lagi. Kalianlah yang nantinya akan menjadi penerus para orang tua,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula orang nomer satu di Kabupaten Tegal itu mengusulkan kepada kepala Desa agar bisa memfasilitasi kegiatan masyarakat, khususnya para pemuda–pemudi, agar bisa diberikan pelatihan yang sumbernya bisa dari dana desa, dengan mengikuti mekanisme musyawarah rencana pembangunan Desa.
“Manfaatkan dana desa dengan baik, demi kesejahteraan masyarkat,” pungkas Umi.

Kemeriahan peresmian masjid ditutup dengan doa bersama dan menyalakan petasan renteng didepan halaman masjid. (Andri)