JIB | Bekasi- Pasca di vonisnya Bupati non aktif Neneng Hasanah Yasin, diangkatnya Bupati Bekasi secara definitif, otomatis posisi wakil Bupati Bekasi Kabupaten Bekasi.

Sehingga kosong kursi wakil Bupati, oleh sebab Aliansi Pengusaha Muda Bekasi (APMB), siaap mendukung penuh Calon Wakil Bupat Bekasi H. Juhandi MS.I, untuk Masuk di bursa Cawabup Bekasi sisa jabatan 2018-2022.

“Mendukung dan merekomendasikan bursa pencalonan wakil Bupati Bekasi dari kalangan birokrat yaitu Drs. H Juhandi MS.I, menjadi Wakil Bupati Bekasi mendampingi Bupati Bekasi H. Eka Supriadi Atmaja SH.” Jelas, Ketua Aliansi Pengusaha Muda Bekasi Ade Efendy Zarkasih (Founder zarkasy preneur), kepada Jurnal Indonesia Baru.

Ade Efendy memaparkan Ada beberapa faktor yang membuat saya yakin beliau adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi wakil bupati bekasi antara lain :

1. Sebagai putra daerah asli Bekasi yang mengerti aspirasi masyarakat juga menginginkan perbaikan di kabupaten Bekasi soal tata kelola urusan publik, fasilitas publik maupun indeks pembangunan manusia.

2. Diterima aparatur dan masyarakat juga tokoh2 masyarakat Kabupaten Bekasi.

3. Mengerti tata kelola sistem pemerintahan dengan baik.

4. Mengerti dan siap secara fisik juga mental untuk meyusun dan menindaklanjuti strategi dan taktik (strategis dan administrasi), untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat kabupaten Bekasi seluruhnya.

5. Mapan secara usia terutama dalam segi visi dan semangat bekerja (intelektual, integritas dan kapabilitas).

6. Figur yang relatif dekat dengan masyarakat dan aparatur .

“Dengan demikian bukan hanya negosiasi di tingkat elit, tetapi juga bukan mustahil dalam waktu dekat ini akan terjadi sirkulasi elit politik di salah satu Kabupaten Bekasi di provinsi jawa barat, saya berharap proses ini berjalan tertib , jujur dan signigikan bagi kemajuan Kabupaten Bekasi.” Ungkapnya.

Masih kata Ade, semoga Allah SWT, meridhoi langkah-langkah baik beliau dan menjadi wakil Bupati Kabupaten Bekasi,
Aamiin Ya Allah Ya mujibassailiin. (Andre)