JIB | Kabupaten Bekasi – Pencalonan H. Akhmad Marjuki yang mengenakan Jacket Kosgoro dan dikatakan didukung oleh 23 Pengurus PK Kecamatan. Dan adanya foto Plt. Ketua DPD Partai Golkar di Kantor DPC Hanura saat ramah tamah Cawabup H. Akhmad Marjuki dengan wartawan.

Bukan hanya itu ketika mendaftarkan pada hari itu juga PLt DPD Golkar ada, yang jadi pertanyaan kenapa dari cawabup Bekasi yang daptar Cuma Cawabup Bekasi Akhmad Marjuki. Dan Daftar juga Haji Dahim Rohis PC NU Kab. Bekasi bersama PLt DPD Golkar. Ini pertanyaan besar buat masyarakat Bekasi.

Membuat Mukhlis, Ketua PK Tambun Utara, angkat bicara.
“Saya tegaskan. Tidak ada dukungan dari PK untuk H. Ahmad Marjuki.” Tegas Mukhlis kepada jurnal Indonesia Baru Sabtu, 29 Juni 2019.

Senada dengan Ketua PK Tambun Utara, Ketua PK Kecamatan Kedung Waringin. Hj. Siti Julaeha yang dihubungi via telepon seluler juga menyatakan tidak mendukung H. Akhmad Marjuki.

“Bahkan kami akan membuat petisi kepada DPD Golkar Kabupaten, DPD Jawa Barat dan DPP bila merekomendasikan H. Akhmad Marjuki sebagai Cawabup.” Lanjut Mukhlis.

“Partai Golkar Kab. Bekasi adalah Partai Besar. Ditengah badai tsunami yang menimpa ketua kami, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin. Kami masih bisa meraih 7 kursi di DPRD Kab. Bekasi. Jangan gadaikan Partai Golkar demi kepentingan sesaat.” Tegas Mukhlis.

Menurut mukhlis, dirinya akan berusaha mempercepat Musyawarah Daerah Luar Biasa. Mengingat masa jabatan Plt. DPD Golkar Kab. Bekasi akan berakhir pada tanggal 2 Juli 2019.

“Jujur saja. Saya menaruh kecurigaan dengan melihat bukti foto bahwa Plt. Ketua hadir di acara H. Akhmad Marjuki.” Tutup Mukhlis.

Seperti diketahui, H. Ahmad Marjuki mendaftarkan diri sebagai Cawabup Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022. Untuk mendampingi H. Eka Supria Atmaja, SH. Pada hari Jum’at, 28 Juni 2019.

Dari pantauan Media Diteks, pada hari Jum’at ada dua yang mendaftarkan diri menjadi Cawabup. Yang pertama H. Dahim. Ketua Rois Am PCNU. Dimana beliau mengatakan, bahwa daftar menjadi Cawabup untuk menepis pemberitaan bahwa PCNU mendukung H. Akhmad Marjuki sebagai Cawabup.

“Saya daftar sebagai Cawabup. Karena adanya pemberitaan bahwa PCNU Kab. Bekasi mendukung H. Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati.

Dengan saya mendaftar sebagai Cawabup. Saya berharap tidak ada lagi yang menyangka bahwa PCNU mendukung H. Akhmad Marjuki.” Ujar H. Dahim dihadapan awak media. (Red)