Jurnal Indonesia Baru

Bupati Bekasi Resmikan Gedung Puskesmas Cikarang Utara

JIB | Bekasi,- Hari ini Puskesmas Cikarang Utara di resmikan Bupati Bekasi. Dengan demikian pelayanan Kesehatan merupakan salah satu kosentrasi pembangunan yang ditetapkan oleh Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat dengan segera terlayani. Demi kesehatan masyarakat yang madani sesuai motto “Bekasi Bekasi Baru Bekasi Bersih”Jumat (05/07/2019).

Untuk mencapai pelayanan yang paripurna. Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah meningkatkan RSUD Kabupaten Bekasi menjadi Type B. Membangun RSUD Pembantu di Kecamatan Cabang Bungin dan Puskesmas-puskesmas bisa melayani rawat inap dan berstatus BLUD, agar bisa menentukan pelayanan kesehatan prioritas di puskesmas tersebut.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan. Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja SH meresmikan Puskesmas Cikarang Utara, yang mampu melayani Ibu melahirkan dengan segera (Poned) dan beberapa penyakit ringan yang memerlukan rawat inap. Jum’at, 05 Juli 2019.

Selain meresmikan Puskesmas, Bupati juga meresmikan Forum BLUD ( Badan Layanan Unit Daerah) Puskesmas Se-Kabupaten Bekasi.

“Dengan diresmikannya Puskesmas Cikarang Utara ini. Saya berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi bisa lebih dilayani masalah kesehatannya.” Ujar Eka Supria Atmaja.

Lanjutnya. Jangan terdogma langsung ke RSUD. Karena beberapa penyakit juga dapat dilayani di Puskemas ini.
“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirohiim. Saya resmikan penggunaan Puskesmas Cikarang Utara dan BLUD Se-Kabupaten Bekasi.” Ujar Eka Supria Atmaja, SH.

Masih kata. Bupati meninjau ruang pelayanan masyarakat, ruang rawat inap, ruang poned dan beberapa ruangan lainnya.
Oleh sebab itu. Bupati Bekasi melanjutkan sholat Jum’at di Mesjid Al Mukaromah, Kampung Kongsi, Cikarang Utara bersama jajarannya. (Dre)