JIB| Jakarta – Tottenham Hotspur menjamu Ajax Amsterdam (Belanda) pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dinihari WIB, 1 Mei 2019. Pertandingan yang berlangsung pukul 02.00 WIB berjalan dengan sengit.

Sejumlah serangan Tottenham selalu gagal, Tottenham yang menginginkan gol cepat mengandalkan sosok penyerang jangkung dalam diri Fernando Llorente tapi, itu masih gagal.

Bermain di kandang sendiri Tottenham Hotspur harus gigit jari setelah Donny van de Beek (Ajak) mencetak gol terlebih dulu di menit ke-15 usai lepas dari jebakan offside sehingga mendapatkan kesempatan untuk satu lawan satu dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tim asuhan Erik ten Hag bermain mengandalkan penguasaan bola dan menekan tinggi di daerah lawan, seperti saat menyingkirkan Real Madrid dan Juventus di babak sebelumnya.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Ajax untuk bisa lolos ke final. Mereka akan menjamu Tottenham di Johan Cruijff Arena pada Kamis dinihari WIB, 9 Mei 2019.

Ajax Amsterdam telah mencuri perhatian para pecinta sepakbola setelah keberhasilan mereka menaklukkan tim-tim kuat di Liga Champions. Tak main-main, Real Madrid dan Juventus menjadi korban dari ketangguhan skuat muda pasukan Erik ten Hag yang mampu melaju ke semifinal.

Pulang dengan membawa kemenangan di kandang lawan menjadi modal sendiri untuk bermain di kandang sendiri, cukup hanya bermain imbang ajak akan duduk menempati satu kursi di babak final. (Dre)