JIB | Kabupaten Bekasi,- Pada setiap tahunnya angka kecelekaan akan terus ada, pada lebaran kemarin angka kecelakan mencapi 509, jumlah korban meninggal dunia mencapai 120 orang, dan luka berat mencapai 95 orang, luka ringan 615 orang. Hal ini diketahui oleh kementerian perhubungan (kemenhub)

Kondisi ini tentu menjadi perhatian serius bagi jajaran Kepolisan Republik Indonesia untuk menurukan angka kecelakaan bagi pengendara darat, laut dan udara. Pada kesempatan yang berbagaian ini pihak kepolisan bekerjasama dengan lemaba sekolah dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan tema. “Giat tertib berlalu lintas”

Bimbingan dan penyluhan tersebut dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada pukul 13.00 WIB diadakan di SMK Gelora Industri di Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Rabu, (17/07/2019)

Setiap tahun ajaran baru, peserta didik yang baru masuk wajib mengikuti rangkaian acara yang sudah di agendakan yaitu kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah, yang mana kegiatan tersebut diikuti oleh 41 siswa/i SMK Gelora Industri.

Ipda Syarif Hidayatuloh menyampaikan, “siswa siswi harus bersyukur karena tidak semua anak seusia kalian bisa merasakan pedidikan di sekolah, hidup juga butuh keseimbangan antar kebutuhan lahir dan batin sehingga setelah menyelesaikan pedidikan di SMK GELORA INDUSTRI mampu memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara serta agama”

Lanjutnya, “ pesan terakhir sebagai kalimat penutup, mudah-mudahan kita semua lebih baik dan berhasil apa yang dicita-citakan oleh orang tua kalian”

Demikian kegiatan pengenalan lingkungan sekolah di smk gelora industri berlangsung aman serta kondusif berjalan dengan hidmat. Pungkasnya (Dre)