Jurnal Indonesia Baru

Kapolsek Cikarang Hadir Dalam Giat Job Fire di Lotte Mart

JIB | Cikarang, Bekasi,- Dinas Tenaga Kerja Kabupaten (Disnaker) Bekasi bekerjasama dengan 31 Perusahaan yang berada di Kawasan Kabupaten Bekasi. Hari ini mengadakan kegiatan lamaran lowongan pekerjaan (Job Fair) bertempat di halaman Lotte Mart Cikarang Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kamis (18/07/2019)

Kegiatan tersebut dimuali pukul 08.00 s/d 03.00 WIB. Dengan jumlah pelamar kerja kurang lebih 4000 orang dari penjuru bekasi dan sekitarnya, selaku penanggung jawab dalam kegiatan tersebut Haji Edi Rochyadi. MM (Kadisnaker). Pelaksanaan Job Fair 2019 dilaksanakan selama 2 (Dua) hari yaitu tanggal 18 juli s/d 19 Juli 2019.

Adapun data Perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair sebagai berikut:
1. PT. ACE HARDWERE INDONESIA
2. PT. HOME CREDIT INDONESIA
3. PT. BFI FAINANCE TBK
4. PT. BAKMI GM
5. PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA
6. PT. ARIE TOUR TRAVEL
7. PT. Oto Multi Artha
8. PT. HOKKAN DELTAPACK
9. PT. SUMBER INDAH LESTARI DAN+DAN
10. PT. INDOFOOD
11. PT. NIPPON MECATRONIC INDONESIA
12. PT. PANASONIC GLOBAL
13. PT. TOYOTA TSUSHO LOGISTIC
14. PT. SANOH
15. PT. YAMAHA MANUFACTURING INDONESIA
16. PT. TAS
17. PT. SEBASTIAN JAYA METAL
18. LOTTR MART
19. INDOMART
20. SGMW
21. BPR UNIVERSAL
22. PT. FUZI BIJAK
23. PT. TRANS RETAIL INDONESIA
24. PT. EMSONIC
25. RSM GROUP
26. PT. PHAROS
27. PT. CITRA ARDHITA MEDIFARMA
28. PT. BCA MULTI FINANCE
29. PT. RIKEN QUALITY TOOL
30. SINAR MAS GROUP
31. PT. SMARTFREEN

Disela kesibukannya Kapolsek Cikarang Kompol Sujono hadir dalam giat acara tersebut, diawali dengan giat apel dihalaman parkir Lotte Mart Cikarang untuk cek kekuatan personel.

Saat ditemui dilokasi Lotte Mart dan di mintai wawancara oleh media jurnalindonesiabaru.com tentang pengamanan acara di Job Fire tersebut, Kompol Sujono Menuturkan.

“Alhamdulillah, dalam giat pengamanan acara Job Fire tersebut, kita membawa irama-irama yang sejuk, jadi panitia bisa melayani pelamar kerja dengan baik, untuk kendala tidak ada aman dan terkendali dan kegiatan ini juga untuk meramaikan Lotte mart, selama ini kan sepi..”. Ucapnya sambil tersenyum

Peserta yang mengikuti acara Job fire tersebut rela kepanasan dan rela menunggu antrian karena berharap lamaran yang diserahkan ke loket atau pos-pos penerima lamaran kerja bisa diterima.

Dalam acara kegiatan tersebut, panitia juga menghadirkan pentas hiburan musik agar peserta yang menunggu antrian tidak merasa jenuh dan merasa terhibur dengan alunan musik yang dipandu biduan-biduan cantik. (Dre/Ken)