JIB | Kabupaten Bekasi,- Disaat jam rawan macet di pagi hari. Anggota personel dari Polsek Cikarang Barat melakukan penertiban lalu lintas. Pengaturan lalu lintas di pagi hari tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang menggunakan jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta agar masyarakat tertib berlalu lintas, mengingat jumlah kendaraan di pagi hari sangat padat, pengaturan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan dalam melaksanakan perjalanan.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrick Situmorang SH.Sik.Msi menyampaikan kepada Jurnalindonesiabaru.com, bahwa penggelaran para personil di jam rawan macet saat pagi hari tersebut yakni dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan khususnya agar pada saat akan beraktifitas tidak mengalami hambatan. Jumat (19/07/2019)

Kemacetan memang sudah pasti terjadi hal itu karena di sebabkan beberapa faktor namun dengan adanya keberadaan para personil di lapangan paling tidak para pengendara melihat bahwa aparat kepolisian sudah berusaha mengurai kemacetan, ungkap Kompol Hendrick Situmorang.

Adapun lokasi kegiatan tersebutantaralain:

1. Sekitaran depan pasar induk cibitung oleh para personil pos pasar induk cibitung.
2. Sekitaran bundaran gobel oleh personil unit shabara
3. Pertigaan TL. Perdana oleh personil unit shabara.
4. Sekitaran pos lantas ganduka, pertigaan cibuntu kalimalang dan perempatan jembatan baru kalimalang oleh para personil unit lantas
5. Akses jalan masuk kawasan MM2100 oleh personil Pos BKPM MM2100
6. Sekitaran pertigaan TL. Warung bongkok oleh personil unit shabara
7. Sekitaran dobrak pemutaran arah depan Pt. Vafin oleh personil unit shabara.
8. Sekitaran depan terminal kalijaya oleh anggota pos pol terminal kalijaya

“Kita sebagai pelayan, pengayon, dan pelindung bagi masyarakat. Dengan demikian diharapkan dengan keberadaan polisi di dekat masyarakat dapat menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif,” jelasnya. (Andre)