JIB | Kabupaten Bekasi,- Giat apel gabungan Satpam Se-Kawasan MM2100, yang bertempat di halaman Posko Satpam MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa barat. Jumat (26/07/2019)

Apel Gabungan dalam rangka meperkenalkan Kepala BKPM, menekankan kepad a seluruh anggota Satpam untuk bersinergi dengan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa sesuai wilayah Desanya masing-masing, peduli open terhadap lingkungan kerja dan menjadi petugas satpam yang tangguh, tingkatkan kedisiplinan dalm melaksanakan tugas, cepat tanggap dalam menyikapi permasalahan yang trjadi di perusahaan sehingga tidak menjadi besar.

Dalam giat Apel Gabungan tersebut Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat Iptu Sugeng Hariyanto. SH yang bertindak sebagi Pembina Apel, beserta Panit Binmas Ipda Suratin. SH, Ipda Syaruf Hidayat. SH dan Ipda Joko Suparno serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa yang ada di lingkungan Kawasan Industri MM2100. Serta hadir seluruh Chif Scurity dan 1 anggota Satpam perwakilan dari masing-masing Perusahan yg ada di Kawasan MM2100 dengan jumlah 230 orang.

“Kami mengadakan giat apel bersama dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) dilingkungan kerja, serta memperkenalkan Ka BKPM yang baru Ipda Joko Suparno, karena mendapat amanah untuk menjadi Kanit Binmas di Polsek Cikarang Barat”, ujar Iptu Sugeng Hariyanto

Menekankan kepada seluruh anggota Satpam untuk bersinergi dengan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa sesuai wilayah Desanya masing-masing, Jangan merasa bekerja sendiri silahkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa atau ke Polsubsektor maupun ke Polsek Cikarang Barat.

Sugeng juga menghimbau kepada para satpam, agar peduli terhadap lingkungan kerjanya serta menjadi petugas satpam yang tangguh apabila ada ormas ataupun serikat pekerja yang berkumpul atau bergerombol segera infokan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsubsektor MM2100 atau ke Polsek Cikbar.

Sambung masih kata Sugeng. Tingkatkan kedisiplinan dalm melaksanakan tugas jangan sampai terjadi pembiaran atau masa bodoh dengan situasi dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Contoh kejadian di PT. SGI satpam harus cepat tanggap dalam menyikapi permasalahan yang trjadi di perusahaan sehingga tiadk menjadi besar, dan Segera infokan ke Bhabinkamtibmas maupun Polsubsektor ataupun ke Polsek Cikarang Barat jika terjadi hal-hal seprti tersebut”

Ucapan terimakasih dair pimpinan kami terkait situasi dan kondisi yg kondusif pasca Pilpres. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjalin dan berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Ujarnya

Terakhir hati-hati dengan penipuan, akhir-akhir ini banyak sekali penipuan dan modus yang bermacam-macam. Maka dari itu bila terjadi modus seprti tersebut jangan terlalu ditanggapi. Tutup Iptu Sugeng

Selanjutnya arahan dari Kapolsubsektor MM2100 Ipda Joko Suparno. Memperkenalkan diri, riwayat hidup dan riwayat dinas. Dan untuk security kapan-kapan kita latih lagi tentang borgol, tongkat dan PBB.

Dalam giat apel gabungan lancar dan tertib, serta situasi aman dan kondusif. (Dre)