JIB | Surakarta, – Ormas Jama’ah Ansharusy Syari’ah (JAS) Jawa Tengah menyampaikan mari mewujudkan Indonesia aman dan damai jangan dimanfaatkan oleh kepentingan politik. Senin, (14/10/19)

Menurut Ust. Zhaerojji selaku Amir JAS Surakarta, ormas JAS lebih fokus mengisi dakwah di beberapa masjid wilayah Surakarta dengan tujuan untuk memperbaiki akidah umat dengan tujuan amal ma’ruf nahi munkar.

“Fokus utama kami adalah memperbaiki akidah umat dengan tujuan amal ma’ruf nahi munkar” ucapnya.

Selain itu, JAS Surakarta sedang fokus memperbaiki masjid Darusy Syuhadah sebagai tempat ibadah dan pengajian.

“Kami juga sedang fokus terhadap proses pelebaran bangunan masjid Darusy Syuhadah yang rutin digunakan sebagai tempat mengajarkan doa-doa, hafalan surat- surat pendek dalam Al-Quran, sirah nabawiyyah, membaca dan menulis ayat Al-Quran, Pengajian Remaja Ahad malam, serta pengajian untuk kepada masyarakat sekitar” sambungnya.

Terkait situasi politik yang memanas menjelang pelantikan Presiden, ormas JAS tidak begitu tertarik terjun langsung dan hanya fokus kepada kegiatan sosial dan perbaikan akidah.

“untuk saat ini, kami tidak tertarik terhadap situasi politik serta belum ada seruan dari pimpinan pusat, sehingga sampai saat ini kami tetap fokus dengan rutinitasnya sehari-hari seperti pemgajian dan kegiatan sosial” tutupnya. (Dre)