JIB | Karawang,- Untuk mencegah terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba, Muspika Kecamatan Rengasdengklok dan jajaran bersama aparatur Desa se-Rengasdengklok, dibantu para (PPKL) Paguyuban Pedang Kaki Lima, lakukan beberesih sampah dilingkungan pasar tradisional Rengasdengklok, Kamis (31/10/19).

Dengan adanya kegiatan beberesih sampah di saluran dan trotoar dilingkungan selby dan pasar tradisional rengasdengklok menurut, Sri Redjeki, selaku Camat Rengasdengklok, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir ketika pada musim penghujan tiba.

“Saya lihat memang banyak sampah – sampah dibawah dalam saluran dan trotoar ini yang tertutup, sehingga muspika bersama aparatur desa se-kecamatan rengasdengklok dan PPKL melakukan pembersihan sampah,” terangnya.

Sebelum melakukan kegiatan, yakni melakukan pembersihan sampah di saluran selby dan trotoar pasar tradisional rengasdengklok, muspika kecamatan rengasdengklok terlebih dahulu mengadakan musyawarah dengan secara dirapatkan dalam rapat minggon kecamatan.

“Mungkin untuk kedepannya dalam musrenbang kita akan ajukan ke provinsi terkait saluran di selby atau dilngkungan pasar rengasdengklok untuk dilakukan normalisasi,” ucapnya.

Sementara menurut, Sri Rejeki, selaku Camat Rengasdengklok, untuk pembenahan para PPKL di pasar rengasdengklok, kedepannya akan ada penataan yang lebih signifikan, karena kedepannya dilingkungan rengasdengklok akan di bangunnya pasar baru.

“Mudah – mudahan rencana untuk kedepannya dengan selesainya pembangunan pasar baru rengasdengklok, para PPKL akan tertata lebih rapih lagi,” pungkasnya.(Sule/Ey)