Jurnal Indonesia Baru

Rapim Dalam Pembinaan Administrasi Pertanahan Tingkat Kecamatan Cibarusah Tahun 2019

JIB|Kabupaten Bekasi,- Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi gelar Rapim (Rapat Minggon) dalam pembinaan administrasi pertanahan rapat tersebut di gelar di gedung serbaguna Kecamatan Cibarusah pada Rabu (14/12/19).

Rapat minggon dalam pembinaan administrasi pertanahan Tingkat Kecamatan Cibarusah tersebut di hadiri oleh Drs. Muhamad Kurnaepi MM Camat Cibarusah, AKP. Sukarman Kapolsek Cibarusah, Kapten CZi. SunuWardoyo Danramil 09 Cibarusah, Lukman Hakim Kepala UPTD Pasar Cibarusah, Kepala KB Cibarusah, H. Januari kasiepem Cibarusah, Ega Golkar Permana Kasie Ekbang Cibarusah, Endang Karnawijaya MP Cibarusah, para staf Kecamatan Cibarusah, Abu Bakar Kepala Desa Cibarusah Jaya, Iwan Setiawan Kepala Desa Cibarusah Kota, staf Desa Sindangmulya, H. Ridwan Sunarya Kepala Desa Sirnajati, Komarudin Kepala Desa Ridogalih, Oden Kepala Desa Ridomanah, BPD Sindangmulya, H. Haris Adhari Ketua BPD Cibarusah Kota, para sekdes se-Cibarusah.

Drs. Muhamad Kurnaepi MM Camat Cibarusah dalam rapat tersebut sekaligus melakukan tanya jawab mengenai berbagai hal pembangunan infrastruktur yang di ajukan melalui Musrenbang Desa untuk Tahun 2020 nanti oleh tiap Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah.

Menurut Kurnaepi agar semua infrastruktur yang di ajukan oleh tujuh Desa agar lebih di fokuskan pada infrastruktur yang betul-betul harus di bangun, karena hal tersebut sangat di perlukan agar semua pengajuan aspirasi dari warga bisa lebih merata.

“Sehingga pengajuan dari hasil Musrenbang Desa dalam berbagai hal pengajuan infrastruktur dari tahun-tahun ke secara berkesinambungan akan terus berkelanjutan dalam berbagai sektor” pungkasnya.

Tempat yang sama Komarudin Kepala Desa Ridogalih dalam rapat tersebut saya sangat berharap pada Muspika Kecamatan Cibarusah, agar dalam pengajuan yang di ajukan oleh tiap Desa dalam rapat Musrenbang Desa untuk infrastruktur lebih merata dan adil, dan saya sangat berharap pada Muspika Kecamatan terus mendorong segala kebutuhan infrastruktur yang di butuh oleh tiap Desa terutama di wiliyah Kecamatan Cibarusah.

“Saya sangat berharap agar infrastruktur yang di ajukan tiap Desa dalam Musrembang Desa dalam setiap pengajuannya kalau bisa merata. karena Desa yang lain pun sangat membutuhkan infrastruktur, jadi saya sangat berharap agar Muspika Kecamatan Cibarusah terus mendorong segala kebutuhan infrastruktur tujuh Desa, agar kita tidak tertinggal dengan Desa-Desa yang lain dalam berbagai hal infrastruktur” Tutupnya. (Dedi/End)