JIB|Kabupaten Bekasi,- Untuk memberdayakan peran perempuan dalam pemerintahan Desa, seperti yang di lakukan oleh pemerintahan Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, melakukan giat rias pengantin yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Sindangmulya. Jum’at (20/12/19).

Dalam giat rias pengantin di hadiri langsung oleh Selpia Indriyani Ayub.SE Kepala Desa Sindangmulya, PKK Desa Sindangmulya dan Aska Momz sebagai instruktur rias pengantin.

Selpia Indriyani Ayub.SE Kepala Desa Sindangmulya saat di konfirmasi perihal giat tersebut mengatakan.

“Peran serta pemberdayaan perempuan terutama penggerak PKK di Desa Sindangmulya sangat di butuhkan. dan peran pemberdayaan perempuan melalui penggerak PKK sekaligus sebagai penunjang kegiatan pemerintahan Desa Sindangmulya seperti pendidikan, kesehatan, pengajian, keterampilan rumahan dan lain-lain,” ujarnya

Selpi menambahkan. Kegiatan pelatihan rias pengantin yang di laksanakan pada hari ini, giat pelatihan rias pengantin tersebut sebagai modal dasar pendidikan dalam merias pengantin yang baik dan benar untuk perempuan penggerak PKK, dan pelatihan rias pengantin tersebut turut di awasi langsung oleh instruktur rias pengantinnya.

“Mudah-mudahan dalam giat pelatihan rias pengantin yang di laksanakan pada hari ini bisa bermanfaat untuk para ibu-ibu dan begitu dengan penggerak PKK Desa Sindangmulya”. Pungkas Selpi

(Dedi/Endang)