JIB | Kabupaten Bekasi,- Guna antisipasi banjir memasuki datangnya musim penghujan, warga Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, melaksanakan giat kerja bakti yang berlokasi di Rt 04/01. Sabtu, (28/12/19)

Dalam giat kerja bakti warga Rt 04/01 Desa Sindangmulya dengan cara membersihkan sampah di sepanjang got (Aliran Sungai). Hal tersebut di lakukan karena mengantisipasi banjir yang sepertinya hujan di akhir-akhir ini sudah mulai turun cukup deras.

Ketua Rt 04/01 Desa Sindangmulya Rahmat Br di sela-sela kesibukannya mengatakan kepada media online jurnalindonesiabaru.com.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan,” tutur Rahmat

Sambungnya. Melihat beberapa hari yang lalu hujan yang turun sangatlah deras sekali dan air di dalam got ini meluap karena tersumbat sampah, sampai-sampai airnya masuk ke dalam rumah warga. Maka dari pada itu, saya selaku ketua Rt mengajak warga untuk bersama-sama melakukan kerja bakti.

“Dengan cara membersihkan sampah di sepanjang got ini, dan hal itu saya lakukan agar sampah yang menyumbat pada aliran air di got ini bersih, bila sudah di bersihkan sampahnya sudah tentu air yang mengalir di got ini akan lancar mengalirnya, mudah-mudahan dengan di bersihkannya sampah yang menyumbat di aliran got ini, air yang mengalir akan kembali normal.” Tandas Rahmat.

Reporter. (Dedi/Endang)

Redaktur. (Dre)