JIB | Karawang, – Giat Babinsa dan Babinkamtibmas Rengasdengklok pimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rengasdengklok Karawang, Senin (20/01/20).

Dalam amanatnya, Serma Roy Muhtar Pasaribu, Babinsa Rengasdengklok, mengajak para siswa untuk menghindari tawuran, tidak menggunakan narkoba dan menekan angka kenakalan remaja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa besama Babinkamtibmas mengajak seluruh siswa agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing.

“Selain itu kita harus hormat kepada orangtua dengan mematuhi segala nasihatnya, dan tidak berbuat yg memalukan bagi diri sendiri, keluarga, orangtua, dan sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut mengatakan, dirinya meminta agar semua siswa/siswi dapat menjaga nama baik diri sendiri, dan nama baik keluarga serta nama baik sekolah dimanapun berada.

“Tugas para siswa saat ini adalah belajar, lakukan yg terbaik, apa yang dilakukan saat ini bisa berpengaruh terhadap diri kita di masa depan,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa miras membuat malas, tawuran membuat mental jadi pengecut dan merusak kepribadian, dan janganlah mengendarai sepeda motor belum saatnya/ belum ada SIM.

“Saya harapkan semua peserta upacara diminta jangan main narkoba, karena itu akan membawa kepada ranah hukum pidana, sehingga dapat merusak masa depan dan cita cita,” pungkasnya.(Sule/Ey)