JIB | Kabupaten Bekasi,- Pembangunan jembatan Cipamingkis yang berlokasi di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi yang awal di kerjakannya pada Tahun 2019 yang lalu di anggarkan dari PAD Kabupaten Bekasi sekitar Rp 1.763.491.000.00, dalam pengerjaannya hanya sebatas penanganan longsor badan jalan dan TPT Kali Cipamingkis saja tidak di kerjakan sampai tuntas.

Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut pada saat itu oleh rekanan PT.BEKASI RAYA PUTRA sebagai pemenang tender, mungkin melalui beberapa proses mekanisme aturan yang di tetapkan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang pada akhirnya PT tersebut di percaya untuk mengerjakan penanganan longsor badan jalan dan TPT Kali Cipamingkis pada Tahun 2019 yang lalu.Hasil dari Investigasi media online jurnalindonesiabaru.com pada hari Sabtu (15/02/2020), jembatan Cipamingkis terlihat dalam kondisi belum tuntas 100%, di dalam pekerjaannya alias tidak sampai kepamadatan dan menurut info yang di dapat media online jurnalindonesiabaru.com jembatan tersebut akan diselesaikan pada Anggaran Tahun 2020 ini.

Hasil dalam rapat Musrenbang Kecamatan Cibarusah Tahun anggaran 2021 yang baru berlalu memang sudah membahasnya untuk mengskala prioritaskan jembatan tersebut secepatnya untuk di selesaikan dengan segera. Ini nampaknya akan menjadi kendala sangat berat dan sekaligus pekerjaan yang sangat rumit untuk Dinas PUPR Kab Bekasi dalam penanganan jembatan tersebut, dikarenakan faktor cuaca dan curah hujan dengan intensitas tinggi secara perlahan-lahan longsor mulai menggila dengan mennggerogoti di sekitaran jembatan.

“Dengan kondisi seperti itu seharusnya Pemkab Bekasi dan Dinas PUPR melakukan gerak cepat untuk penanganan jembatan tersebut.dan jangan sampai menunggu korban jiwa atau jembatan tersebut roboh karena ganasnya longsor di Kali Cipamingkis” tutur Dodi warga Kp. Ciketuk kepada media online jurnalindonesiabaru.comAdanya longsor yang semakin menggila di sisi sebelah kiri dekat Mesjid Kp.Ciketuk Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. longsor di sisi sebelah kiri jembatan tersebut kondisinya sangat mengkhwatirkan.

“Lihat oleh anda longsornya sudah seperti ini dan kalau di biarkan atau tidak di tangani secepatnya mungkin longsor ini sangat mengkwatirkan terutama untuk warga yang melintasi jembatan tersebut dan di tambah lagi jembatan belum tuntas sepenuhnya dalam pekerjaannya” ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan. “Saya sangat berharap agar Pemkab Bekasi terutama Dinas PUPR untuk bergerak cepat dalam penanganan longsor badan jalan dan TPT Kali Cipamingkis segera di tuntas dalam pekerjaannya.” Ucap Dodi

Reporter. Dedi/Endang
Editor (Andri)