JIB | Kabupaten Bekasi,- Pekerjaan lanjutan jembatan Cipamingkis yang berlokasi di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Pada Tahun 2020 kembali di lanjutkan pekerjaannya. Dalam lanjutan pekerjaan jembatan tersebut untuk tahap awal pekerjaan di lakukan pengurugan di titik tengah jembatan dengan tanah merah yang di mana awal pekerjaan jembatan tersebut oleh pelaksana proyek hanya sampai pembangunan bahu pondasi beton jembatan dan tidak di selesaikan hingga akhir pekerjaan, namun untuk tahun ini proyek pembangunan jembatan Cipamingkis kembali di lanjutkan oleh pelaksana yang lain dan barangkali jembatan tersebut akan di tuntaskan hingga akhir pekerjaan.

Dalam investigasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com pada Sabtu (28/11/20) terlihat pelaksanaan pembangunan lanjutan jembatan tersebut dalam tahap di kerjakan.

Adapun sebagai pelaksana pembangunan lanjutan jembatan tersebut dan sesuai yang terpasang di papan kegiatan jembatan tersebut adalah sebagai berikut. ” pekerjaan jembatan Cipamingkis Cibarusah melalui Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemkab Bekasi. Nama kegiatan : Belanja Konstruksi Lanjutan Penanganan Longsor Jalan Pendekat Kali Cipamingkis Kecamatan Cibarusah, Sumber Dana : PAD Kab.Bekasi TA 2020, Harga Kontrak : 613.771.298.00 (Enam Ratus Tiga Belas Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Dua Ratus Sembilan Delapan Rupiah), waktu pelaksanaan : 39 hari kalender, Mulai : 10 November 2020, Selesai : 18 Desember 2020, Penyedia : CV.PUTRA MULIA”.

Dengan di lanjutkannya pekerjaan jembatan tersebut, otomatis akses penghubung di wilayah Kecamatan Cibarusah terutama bagi empat Desa di wilayah tersebut akan berjalan normal kembali, dan kemungkinan jika jembatan bisa di selesaikan untuk bahu jalan jembatan yang satunya lagi kemungkinan lalu lintas di jembatan akan berjalan dengan normal dan lancar demikian pula Muspika Kecamatan Cibarusah melalui Musrembangnya sangat mengharapkan agar jembatan Cipamingkis dalam pembangunannya bisa terselesaikan tahun ini.

Namu cukup di sayangkan dan di duga pekerjaan pembangunan jembatan Cipamingkis untuk pengawasan dari Dinas terkait sepertinya kurang maksimal, walaupun pekerjaan jembatan tersebut masih dalam tahap pengurugan dengan tanah merah. namun untuk hal pengawasan pembangunan di jembatan tersebut sangat di perlukan, dan barangkali ini merupakan Pr bagi Dinas terkait karena jembatan Cipamingkis merupakan akses terdekat bagi Masyarakat Cibarusah dan hampir 24 jam jembatan tersebut sering di lalui dalam berbagai hal keperluan maupun aktifitas.( Dedy)