JIB | Kabupaten Bekasi,- Acara lomba kampung tangguh tigkat Kabupaten Bekasi yang di laksanakan di Perumahan Puri Persada Indah RW 012 Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupataen Bekasi Jawa Barat pada hari kamis tanggal 28 Januari 202.

Dalam lomba kampung tangguh Jaya ada beberapa yang menjadi penilaian diantaranya ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial budaya dan lain-lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut tim penilai dari Kabupaten Bekasi, Mayor Inf Dasim (kasdim) yang di wakilkan oleh kapten Inf Laode Mane, Kompol Bowo Laksono (kasat bimas polres Bekasi), Imam Santoso mewakali Bupati Bekasi, Camat Cibarusah Drs. Muhammad kurnaepi MM, Kapolsek Cibarusah AKP. Sukarman SH, Danramil yang di wakilkan oleh kapten Arhanud, kepala Desa Sindang Muliya R. Selpia Indriyani SE kepala UPTD Puskesmas dr. Korniawati (Nia) dan tim monitoring KTJ serta para tamu undangan

Camat Cibarusah Drs. Muhammad kurnaepi MM dalam sambutanya mengatakan bahwa kampung tangguh atau di sebut kampung Jaka ini, kita buat untuk mengaspirasi kegiatan warga yang ada di Kecamatan Cibarusah ini terlebih pada Desa Sindang Mulya di RW 012 maka kita harus mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Dengan menjaga jarak dan menghindari keramaian terlebih untuk masyarakat karena Kecamatan kita ini merupakan daerah zona merah. Oleh sebab itu sekali lagi saya menhimbau kepada seluruh warga Cibarusah patuhi Prokes” Harapnya.

Ditempat yang sama ketua kampung tangguh Jaka Farid Irfai sebagi RW dan ketua Gugus di Perum Puri persada indah menjelaskan kita mengerjakan apa saja silahkan akan tetapi harus sesuai dengan prokes covid-19 yang berlaku dan kita pantau semua, mulai dari pasar dan yang lainya dan untuk anggaran yang kita gunakan untuk mengadakan kegiatan lomba ini dari swadaya masyarakat.

“Kriteria yang dilombakan meliputi tanaman organik, budidaya ikan lele ruang isolasi, dapur umum. Dan tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah berkenan hadir.” Ungkap, Irfan kepada media Jurnal Indonesia Baru di acara lomba kampung tangguh.

Sementara dalam kesempatan ini kepala Desa Sindang MulyaR. Selpia Indriyani SE menyanpaikan ucapan terima kasih kepada RW 012 yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini bisa terlaksana semua.

“Kegiatan lomba kampung Jaka ini semua dengan biaya swadaya masyarakat dan alhamdulillah kegiatan lomba ini sesuai dengan anjuran protokol kesehatan covid-19, mudah-mudahan Desa kita sebagai juara, dengan dukung masyarakat” Harap, R. Selpia Indriyani SE mengakhiri pembicaraannya. (End)