SENYUM GEMBIRA WARNAI PEMBAGIAN 225 SERTIFIKAT TANAH PTSL DI DESA HEGARMANAH


JIB  KABUPATEN BEKASI – Ratusan warga di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi tersenyum ceria, setelah mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL), dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi yang di serah terimakan oleh kepada Desa kepada warganya, Kamis (26/05/2021).

Adapun pembagian sertifikat tanah Program PTSL di Desa Hegarmanah tersebut sebanyak 225 Sertifikat yang sudah jadi, seluruhnya 800 Sertifikat sisanya dalam proses, dan pembagian sertifikat tersebut secara gratis di bagikan langsung oleh kepala Desa, di halaman Desa Hegarmanah.

Hj Samah Sumiati (51) kepada Jurnal Indonesia Baru mengatakan sangat senang,  gembira dan bahagia bisa dapat sertifikat secara gratis, dan alhamdulillah bisa terbantu dengan adanya program tersebur.

“Sekali lagi ucapkan terimah kasih kepala Desa Hegarmanah dan pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi dan BPN Kabupaten Bekasi yang sudah bisa membantu rakyat kecil untuk sertifikat hak atas tanah atau PTSL” ucap, Hj Samah Sumiati senyum ceria.

Kepala Desa Hegarmanah H. Amid yang biasa di panggil kuwu mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kami bersama pegawai BPN Kabupaten Bekasi dan staff Desa kami, membagikan sertifikat hak atas tanah secara gratis kepada warga kami.


“Dalam pembagian sertifikat hak atas tanah sebanyak 225 sertifikat kedepanya agar warga Desa Hegarmanah tertib dalam beradministrasi sesuai dengan aturan dan prosedur pemerintah” ungkap, Kuwu kepada media jurnal Indonesia baru.

Ia menambahkan, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal warga untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan warga kami.

“Saya berpesan kepada warga kami agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya, demi meningkatkan perekonomian yang ada di Desa kami” jelasnya. (Aang/Prabu)