Giait Halal Bihalal MUI Kab Bekasi di Pondok Pesantren Albaqitusholihat Cibogo

JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi Pondok Pesantren H Jamaludin Nawawi Cibogo kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi Jawa barat pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 menggelar acara Halal Bil Halal,nampak antusias kaum muslimin dan muslimat hadir dalam kegiatan tersebut.elalui momen ini diharapkan dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antar sesama muslim,hadir dalam kegiatan tersebut ketua MUI Bekasi,camat Cibarusah,kepala desa Sindang Mulya,Polsek Cibarusah para santri Se-Kecamatan Cibarusah serta para tamu undangan yang lainya.

Ketua MUI Bekasi KH. Amin Nur dalam sambutanya berpesan perlunya menjalin dan menjaga tali silaturahmi antar sesama,dengan silaturahmi banyak memberikan dampak positif dan semakin semangat dalam mengelola pondok pesantren harus dirawat dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya, dan mereka yang sungguh-sungguh merawat masjid hidupnya akan diberikan kemudahan.

Dibutuhkan hidup saling berdampingan, tanpa ada pemicu gesekan. Tokoh atau pemuka agama menjadi sorotan umat,Maka kita harus memberikan pandangan dan tindak tanduk yang dapat mententramkan masyarakat sehingga menjadi panutan, Tentu sangat diharapkan masyarakat Cibarusah tetap damai dan senantiasa hidup rukun dan saling mengedepankan kepedulian imbuhnya.

Mari bersama-sama saling mengormati satu dengan yang lainya dan harus berdampingan,nilai halal bil halal terletak pada keikhlasan jika ada perbuatan salah maka harus dimaafkan, Ada dua aspek melalui Halal Bihalal baik aspek hubungan kepada Allah SWT dan aspek kepada manusia,hikmah dari Halal bil halal adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan juga meningkatkan amaliyah di bulan Syawal bukti hasil pendidikan selama bulan suci Ramadhan jangan sampai fahala ibadah kita di bulan Suci Ramadhan terhapus gara gara dosa yang kita perbuat pungkasnya (End)