JIB |Kabupaten Bekasi,- Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah bersama Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melaksanakan giat Vaksin Merdeka, bertempat di Kampung Tangguh Jaya perumahan Puri Persada Indah. Selasa (03/08/2021) pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.


Kegiatan langsung di pantau oleh kepala desa Ibu selpia dan mengucapkan terimaha kasih pada Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi dan kepada warga yang sangat antutias menunggu geliran dan manjaga jarak prokes di masa covid ini mudah mudahan penyakit ini cepat hilang, agar warga bisa bekerja seperti biasa.


Kegiatan Gerai Vaksin Merdeka dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Josman Harianja, SH bersama jajarannya. Turut hadir dalam dan Dokter Nia Kepala Puskesmas Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja, SH menyampaikan, jumlah peserta vaksin 500 orang tapi warga yang datang untuk vaksin membludak sampai ribuan.

“Ini adalah pelaksanaan vaksin jenis Astrazeneca pertama dilakukan di wilayah hukum Polsek Cibarusah dan kami menyediakan 500 vaksin hari ini, tapi diluar dugaan warga yang datang sampai ribuan,” jelas Kapolsek Cibarusah

Dengan membludaknya jumlah warga yang datang untuk vaksinasi, Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Josman Harianja, SH akhirnya mengambil langkah untuk menambah kuota sebanyak 200 vaksin.

”Kami akan menambah kuota 200 vaksin hari ini, langkah ini kami lakukan karena banyaknya warga yang datang, adapun warga yang hari ini belum bisa di vaksin, kami akan arahkan untuk mengikuti jadwal vaksin hari Rabu dan Kamis besok,” pungkas Kapolsek Cibarusah.

Sementara itu saat yang bersamaan Selpia selaku Kepala Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah mengatakan” Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya giat vaksinasi di Desa Sindang Mulya, ini sangat bermanfaat bagi warga saya yang memang memiliki jumlah penduduk paling banyak diantara desa-desa lainnya yang berada di Kecamatan Cibarusah,”imbuhnya

Adapun team nakes yang dikerahkan di Gerai Vaksin Merdeka adalah team nakes Polres Metro Bekasi dan PKM Cibarusah,” Dengan jumlah peserta vaksin yang sebanyak ini, kami PKM Cibarusah bekerjasama dengan team nakes Polres Metro Bekasi, mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa cepat dan tertib,” harap Dr Nia selaku Kepala Puskesmas Cibarusah.(End)