Kabupaten Bekasi- Dewan Komisi satu DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto melakukan peninjauan pembangunan jembatan penghubung antar kabupaten.

Menurutnya, proyek ini sebuah prestasi dalam menunaikan kewajiban guna membangun Kabupaten Bekasi secara merata.

“Pembangunan ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama oleh masyarakat,” ucapnya, (24/11).

Diketahui, Kabupaten Bekasi mempunyai jembatan penghubung antar daerah yakni di Cabang Bungin- Batujaya, Pebayuran- Rengas Dengklok dan Bojongmangu- Pangkalan.

“Akses stabilitas ini sebuah kesempurnaan proses yang dilakukan pemerintah daerah menyambungkan antar kabupaten,” ujarnya.

Adapun pembangunan jembatan ini dialokasikan dana dari APBD Provinsi Jawa Barat hampir kurang lebih Rp. 30 Miliar.

“Saya apresiasi karena pembangunan jembatan ini sempat tertunda bertahun-tahun,” kata dia.

Ditanya mengenai kualitas pembangunan, dia menyebutkan seiring berkembangnya teknologi pembangunan ini terlihat sederhana tetapi sesuai dengan harapan selama ini.

“Walaupun kelihatannya sederhana ini pekerjaan kontruksinya sudah dilakukan diluar ya, mungkin tinggal masalah setting saja,” sebutnya.

Dia menghimbau masyarakat jangan mempermasalahkan tetapi bantu jembatan ini bisa diselesaikan tempat waktu sehingga awal 2022 dapat dipergunakan oleh masyarakat.

“Saya berharap pembangunan ini selesau sesuai harapan dan tepat waktu,” ungkapnya.

Sementara, Camat Bojongmangu, Agung berharap dengan adanya pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena jabatan ini menjadi dambaan masyarakat selatan.

“Jembatan ini menghubungkan dua Kabupaten, tentunya menjadi dambaan masyarakat khususnya selatan dan semoga proyek ini cepat terealisasi,” harapnya.

Agung mengatakan, jembatan bisa mempermudah akses masyarakat antara Karawang dan Bekasi sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik lagi. (Prabu)