JIB | Cibarusah,- Era perkembangan teknologi informasi (TI) memberikan tantangan dalam pembangunan ekonomi desa. Desa dituntut harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan teknologi guna pengembangan desa digital.

Pengembangan desa digital ini dapat mendorong kemajuan semua bidang di desa seperti pendidikan, perekonomian, wisata serta pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam hal ini pemerintah Desa Cibarusah Kota mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk ketua RT dan RW se – Desa Cibarusah Kota , acara tersebut guna membentuk Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang handal di era masyarakat digital, Selasa (30 /11 /2021).

Acara yang dilaksanakan di rumah makan Tiara Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, dihadiri oleh Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, Kanit Humas Polsek Cibarusah Ipda Anwar Sadat, Binmaspol Cibarusah Kota Aipda Kamaludin, Babinsa Koramil 09 Cibarusah Serma Muchson, Kasi Pemerintah Kecamatan Cibarusah H. Januar. R. Wahyudi, SE, Drs. H. Syarif, Ketua RT dan RW se-desa Cibarusah Kota.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir di dalam acara bimtek.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah, Narasumber, aparatur desa, RT dan RW Desa Cibarusah Kota,” kata Iwan di awal sambutannya.

Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan juga berharap, agar acara bimbingan teknis ini berguna untuk perangkat desa RT dan RW guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Mudah – mudahan acara ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk perangkat desa di era digital saat ini, supaya lebih meningkatkan kualitas dalam pelayanan publik,” ujar Iwan Setiawan selaku Kepala Desa Cibarusah Kota. (End)