Jurnal Indonesia Baru

Bertahun-tahun Tak Kunjung di Perbaik, Selalu Banjir Dilingkungan Pemkab Bekasi

JIB | Kabupaten Bekasi- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi pada (12/1) siang membuat lingkungan perkantoran Pemkab Bekasi dilanda banjir, pasalnya penyerapan air dilingkungan tersebut sangat minim.

Salahsatu Satuan Pengamanan (Satpam) yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan, setiap hujan tempat ini banjir bahkan sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

“Soalnya yang saya tahu, lebih tinggi drainase dari pada tempat parkir, dan ini butuh Berjam jam untuk surut atau kering, ya begini pak kalau musim penghujan pasti banjir,” keluhnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberatasan Korupsi Kabupaten Bekasi, Asep Saepullah mengatakan banjir ini diakibatkan lantaran drainase tersumbat sehingga air didepan gedung Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi tergenang oleh air.

“Bagaimana tidak banjir, saluran air dengan jalan tidak sepadan, ditambah drainase nampak tidak terurus,” keluhnya.

Dia menyebutkan, Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki tidak bisa mengatasi bencana banjir musiman diwilayah. Sebab, dikomplek perkantoran Pemda Bekasi pun belum bisa teratasi.

“Dari sini kita bisa menilai keseriusan pemangku jabatan tertinggi didaerah dalam menangani bencana musiman ini di Kabupaten Bekasi,” sebutnya.

Diketahui, genangan air di depan Gedung Bapenda Kabupaten Bekasi setinggi 20cm atau setara dengan mata kaki orang dewasa.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa mengatasi segera persoalan ini, sebelum kesiap siagaan banjir yang melanda diwilayah,” tandasnya (Bis).