JIB | Serang baru,- Posyandu merupakan sarana memperdayakan masyarakat, salah satunya di Posyandu Ros X, sebagai Posyandu Unggulan di bandingkan dengan Possandu yang lain yang ada di Desa Sirnajaya.


Saat memberikan keteranganya Kasi PM Kecamatan Serang Baru Rabu (26/01/22) H. Budi mengatakan Dengan adanya pembinaan Posyandu di Kecamatan Serang Baru tujuannya agar Posyandu yang ada di Kecamatan Serang Baru bisa berjalan efektif.

“Seperti pelayanan timbang balita, pemeriksaan ibu hamil dapat berjalan, tim kecamatan sudah keliling ke desa-desa yang ada di Kecamatan Serang Baru,” terangnya.


Di tempat yang sama Sekcam Kecamatan Serang Baru Sugian dalam sambutanya Saya harapakan ibu kader Posyandu selalu semangat dalam menjalkan tugasnya. walaupun tidak ada gajinya.

“Karena posyandu merupakan ke lembagaan masyarakat dari dan untuk masyarakat melayani pemeriksaan ibu hamil dan balita dan sarana untuk membangun kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahnya.” ujaranya.


Masih di tempat yang sama kepala Desa Sirnajaya Ayo menuturkan ada enam belas posyandu yang ada di Desa Sirnajaya, yang kita unggulkan hanya posyandu Ros X.

“Karena pasilitas dan ibu ibu PKK sudah dapet di unggulkan dari segala keterampilannya,”pungkasnya (Dede)