JIB | Jakarta, – MUI DKI Jakarta mendukung penuh upaya TNI – Polri dalam menghalau sebaran paham-paham intoleransi dan radikalisme dikalangan Mubaligh atau Da’i.

Diketahui bahwa dalam organisasi ulama ini banyak tokoh-tokoh dari lintas Ormas Islam Indonesia dan salah satu misi MUI adalah mengembangkan ajaran Islam yang Rahmatan lil’alamin.

“Kami dari MUI dalam setiap kegiatan keagamaan tentunya mengajak dan menghimbau untuk mengutamakan kerukunan umat beragama. Dalam hal ini bersama masyarakat untuk bersama sama menangkal adanya segala bentuk tindakan intoleransi dan radikalisme, karna Agama Islam tidak pernah mengajarkan dan membenarkan tindakan yang dilakukan dengan kekerasan”. Ujar KH. Yusuf Aman Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta. Sabtu, 12/02/2022

Pemerintah Indonesia sangat serius pada urusan kerukunan umat beragama. Kampanye soal moderasi beragama diharapkan menjadi pilar dan alat pemersatu bangsa agar tidak mudah terkontaminasi oleh paham-paham intoleransi dan radikalisme.

MUI Daerah tentu sangat mematuhi MUI Pusat, oleh karenanya perlu menjalin silaturahmi antar Instrumen Pemerintah dengan MUI Daerah.

Memiliki Da’i Kamtibmas di tingkat Polsek dan Polres diharapkan mampu menangkal paham intoleransi dan radikalisme.

“Tahun ini merupakan tahun toleransi, maka kami dari MUI DKI Jakarta akan berkordinasi dengan bidang dakwah yang mengisi tausyiah di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia”. Ujar KH. Yusuf sebagai penutup. (AS)