Saturday, September 7, 2024
HomeKarawangRealisasi Dana Desa Sindangkarya Kutawaluya Diduga Tidak Sesuai Spek

Realisasi Dana Desa Sindangkarya Kutawaluya Diduga Tidak Sesuai Spek

JIB | Karawang, – Pemerintah Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, dalam merealisasikan Dana Desa tahap 1 tahun 2023, untuk pembangunan turap di Dusun Babakan Kukun, diduga tidak sesuai spek, Sabtu (26/03/03).

Hasil pantauan Jurnal Indonesia Baru (JIB) Sabtu (26/03/03) nampak jelas hasil pekerjaan pembangunan turap di saluran tersier yang menyerap anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2023, tumpang tindih. Pasangan batu kali nampak tertanam di bangunan lama.

Dengan adanya tersebut terindikasi akibat lemahnya pengawasan dari pihak lembaga pengawasan maupun oleh dinas instansi terkait.

Sementara menurut Sekretaris Desa Sindangkarya, terkait pembangunan turap di desanya yang bersumber dari anggaran Dana Desa di Dusun Babakan Kukun kurang mengetahui mekanismenya.

“Pembangunan turap untuk volumenya dengan secara sepesifikasinya kita kurang tahu,” ujarnya.

Nampak pembangunan turap tidak sesuai spek, seorang warga sekita ygr yang enggan disebut namanya sangat menyesalkan atas hasil realisasi pembangunan yang dibiayai Dana Desa.

“Realisasi Dana Desa tahun 2023, seharusnya pemerintah Desa itu transparan,.dan dalam pelaksanaannya harus sesuai spek,” terangnya. (Sule/Ey)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular