Jurnal Indonesia Baru

Hikmah Ramadhan, Pengajian Bulanan Penuh Berkah

JIB |KABUPATEN BEKASI – Rutinan pengajian bulanan Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah berjalan penuh khitmad dan khusu di halaman Masjid Manba’u Syifa Kp Walahir RT 001/003 Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara. Sabtu, 01/04/2023.

Yang berbeda kali ini, dikegiatan pada Bulan Suci Ramadha diadakan ba’da shalat tarawih. Rundown acara seperti biasanya, dengan menghadirkan penceramah KH. Drs. Rojali Syadzili atau disebut juga Kyai Tempayan.

Ketua Panitia pelaksana, Agus Supendi, menyapaikan kata sambutan serta mengucap syukur, “Alhamdulilah..dengan terlaksananya rutinan pengajian bulanan di malam ini, semoga kita akan menjadi lebih baik lagi pada bulan-bulan yang akan datang”. Ucapnya.

Sementara dalam tausiyahnya, penceramah KH. Rojali Syadzili menyampaikan, bulan suci Ramadhan sangat bagus bila diisi acara pengajian seperti di Pondok Halqoh El-Istighotsah.

“Sangat bagus, di bulan suci Ramadhan mengadakan pengajian, seperti yang diadakan Ponpes ini”

KH. Rojali mendoakan, semoga acara rutinan ngaji bulanan Pondok Halqoh El-Istighosah akan menjadi Ispirasi jama’ah yang menghadirinya.

Acara ditutup doa oleh KH.A.Hayatin Kauni selaku pengasuh Ponpes Pesantren Halqoh El-Istighotsah. Beliau juga menyampaikan, semoga pengajian rutin bulanan bisa bermanfaat dan terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya. (Sam)