Jurnal Indonesia Baru

Insting Tajam Briptu Yufriandy, Tangkap Pemuda Pembawa Ganja Saat Cari Makanan Buat Sahur

JIB | Kabupaten Bekasi – Senyap dalam melakukan tindakan terukur, seorang Personil Polres Metro Bekasi Briptu Yufriandy berhasil menangkap 3 pemuda yang membawa Ganja. Jum’at (7/4/2023) dini hari.

“Habis cari makanan buat sahur mau pulang ke kantor, ada tiga orang boncengan dilihat sih gerak-geriknya mencurigakan langsung saya ikutin dari jauh,” kata Briptu Yufriandy.

Diketahui Briptu Yufriandy ini bertugas di Polres Metro Bekasi dalam satuan kerja Hubungan Masyarakat (Humas). Dirinya setelah selesai mencari untuk santap sahur ketika hendak pulang ke Mapolres Metro Bekasi dengan insting tajamnya, melihat tiga pemuda yang dianggap mencurigakan di Kawasan Jababeka, Ruko Hollywood Junction, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Saya ikutin terus, tiga pemuda ini mengarah ke Polres ternyata,” kata Briptu Yufriandy saat dikonfirmasi.

Setelah tiga pemuda itu melintas mendekati gerbang Polres Metro Bekasi, dengan cepat Briptu Yufriandy yang saat itu menggunakan sepeda motor juga langsung menghadang dan memeriksa ketiga pemuda tersebut.

“Setelah diberhentikan, selanjutnya kami lakukan pengeledahan kepada tiga pemuda ini,” bebernya.

Dari ketiga pemuda ini YG (25), G (48) dan FA (23) ditemukan barang bukti narkotika dari dalam tas selempang yang berupa 1 (satu) bungkus kertas warna cokelat berisikan bahan daun, batang, biji diduga narkotika jenis ganja.

“Setelah ditemukan barang bukti langsung saya serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi,” pungkasnya.

Saat ini ketiga pemuda itu berikut barang bukti dibawa ke SATRES NARKOBA Polres Metro Bekasi guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Red)