Friday, October 25, 2024
HomeKarawangPembangunan Peningkatan Jaringan Irigasi P3A Tani Jaya Perkasa Desa Tanahbaru Nampak Optimal

Pembangunan Peningkatan Jaringan Irigasi P3A Tani Jaya Perkasa Desa Tanahbaru Nampak Optimal

JIB | Karawang,- Realisasi Pembangunan peningkatan jaringan irigasi pertanian yang di kelola kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Tani Jaya Perkasa atau sebutan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawa Barat, nampak optimal hasil pekerjaannya, Minggu (11/06/23).

Abdul Goni sapaannya Bang Dul sebagai Ketua P3A Tani Jaya Perkasa Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang mengatakan, bahwa pihaknya dalam melaksanakan pekerjaan peningkatan jaringan irigasi tidak terlepas dari pengawasan dan selalu mendapatkan bimbingan serta arahan agar dalam melaksanakan pekerjaan sesuai aturan yang sudah di tentukan.

“Dalam melaksanakan pekerjaan untuk rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang sedang di kerjakan, kita prioritaskan petunjuk dan teknis maupun kualitas dan kuantitas atas arahan juga dari (TPM) Tenaga Pendamping Masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, sebagai (P3A) pada implementasinya kegiatan Program Percepatan Tata Guna Air (P3-TGAI) yang di laksanakan oleh Kelompok Tani (P3A) dengan dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Dinas PUPR Pusat dengan peran serta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Jawa Barat, ber basis peran serta masyarakat.

“Saya sebagai Ketua (P3A) di Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, dengan adanya pembangunan jaringan irigasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani, karena dengan pengolahan air dapat meningkatkan penghasilan yang bersumber dari pertanian,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya realisasi pembangunan peningkatan jaringan irigasi diasambut baik masyarakat petani, pasalnya pembangunan tersebut sangat di butuhkan oleh para petani guna mengairi areal pesawahannya.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat petani di lingkungan pembangunan peningkatan jaringan irigasi, sehingga para petani dapat menikmati manfaatnya, khususnya Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A),” pungkasnya. (SUL/EY)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular