Wednesday, October 23, 2024
HomeDaerahWakil Ketua DPRD M. Nuh : Mengurangi Pengangguran Harus Ada BLK...

Wakil Ketua DPRD M. Nuh : Mengurangi Pengangguran Harus Ada BLK Kawasan

JIB | ®KABUPATEN BEKASI,-  Kawasan Terbesar di Asia adalah Kabupaten Bekasi dari beberapa Kawasan dan ribuan Perusahan atau pabrik adalah salah satu aset untuk mengurangi pengangguran di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya Dinas Tenaga Kerja seharusnya memperbanyak Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan edukasi dan latihan bagi para pencari kerja khususnya warga masyarakat kabupaten Bekasi yang baru lulus dan sebelumnya untuk di berikan bekal agar nanti setelah masuk di perusahan mudah dan terampil. Senin (10/07/2023).

Wakil Ketua DPRD Mohamad Nuh punya keinginan agar Provinsi membalikan anggaran  Kabupaten Bekasi sekian persen, karena data yang kembali ke Kabupaten Bekasi sangat minim tidak sesuai.

“Padahal jumlah motor atau kendaraan roda empat yang ada di kabupaten Bekasi sangat banyak sekali artinya pajak juga meningkat di Kabupaten Bekasi Untuk Provinsi dan dari hasil pajak seharusnya di tambah sekian persen untuk Kabupaten Bekasi.” Ujarnya.

Moh Nuh, Kenapa, Karena Kontribusi Pajak Hasil Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat sangat besar, tetapi kenapa kembali anggaran untuk Kabupaten Bekasi tidak sesuai harapan.


“Disisi lain pemasukan script iklan dan penamaan jalan contohnya jalan Cibarusah yang sekarang menjadi  jalan KH Ma’mun Nawawi.” Ucap Moh Nuh.

Moh Nuh. Juga berharap Balai Latihan Kerja juga harus dari swasta atau Sekelas Kawasan juga ada yang namanya BLK agar mudah para pencari kerja untuk bekerja. Apalagi Kabupaten Bekasi mempunyai CSR terbesar melebihi APBD, jadi menurut saya seharus. Anggaran CSR bisa untuk membangun BLK di tiap Kawasan. Agar para pengangguran bisa mudah untuk latihan kerja.

“Bekasi sangat luas dan BLK Pemerintah cuma satu, jadi tidak mungkin bisa Mengcover begitu banyak para pencari kerja atau pengangguran inisiatif saya dengan adanya BLK kawasan bisa mengurangi Pengangguran, karena mereka akan punya Skill saat sudah masuk BLK dan, Orang-orang Bekasi SDM nya layak untuk bekerja di suatu Perusahan sesuai dengan skillnya masing-masing” tutupnya (ADV)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular